Cara Kerja Google Ads dengan Jasa Iklan Google

Pengguna internet pasti kerap melihat iklan berseliweran baik itu di media sosial atau sekadar browsing. Promosi saat menelusuri Google misalnya, jika Anda mengamatinya ini adalah bagian dari Google Ads dan memang diperuntukkan sebagai produk promosi. Banyak pebisnis menggunakan jasa iklan Google untuk membantu mereka dalam optimasi sistem.

Perlu diketahui, jika menggunakan Google Ads tidak bisa dilakukan semua orang melainkan membutuhkan pengetahuan dan prosedur khusus. Karena itulah, jasa iklan Google sangat dibutuhkan. Untuk lebih jauh mengenal jenis iklan ini, ada berbagai komponen yang bisa dipahami, cara kerja perhitungan skor kualitas.

Apa Itu Google Networks?

Pada dasarnya, terdapat dua jaringan Google yang dibedakan berdasarkan pilihan promosi dan tujuan pengguna yakni:

  • Jaringan Pencarian, jaringan ini berisi iklan dari hasil pencarian aktual sistem misal saja Properti Google, Shopping atau Maps. Bahkan, termasuk mitra dengan Google untuk menampilkan iklan teks.
  • Jaringan Display, sistem ini fokus terhadap platform serta metode periklanan tanpa basis teks seumpama jaringan pencarian. Ada ribuan mitra Google di dalamnya sebut saja Gmail, Youtube dan berbagai platform lain.

Bagaimana Penargetan Ulang Iklan Google Bekerja?

Sebagaimana fungsi promosi itu sendiri yakni mendorong penjualan, tentu wajib untuk penargetan sebagai basis analisis. Pada jaringan display pengiklan pasti menargetkan audiensi melalui kata kunci pencarian, selanjutnya menampilkan promosi pada situs yang mereka buka karena dianggap sebagai calon konsumen potensial.

Penargetan ulang adalah proses penting, karena meski ditampilkan sesuai kata kunci selaras namun belum tentu calon konsumen tersebut akan langsung membeli. Program ini bekerja untuk memastikan kembali ketertarikan penggunanya.

Cara Memberi Peringkat pada Iklan Google

Pada tampilan, ada metode untuk memberikan peringkat. Segmen ini tergantung pada posisi yang diinginkan agar memberikan dampak signifikan terhadap sejumlah pengunjung yang didapatkan. Untuk berada pada empat besar misalnya, tentu jauh lebih baik daripada berada di halaman paling bawah atau akhir pencarian.

Ada sejumlah faktor yang amat berpengaruh terhadap peringkat ini sendiri yaitu:

  • Jumlah tawaran, penawaran lebih tinggi akan mengartikan jika peringkat juga bakal lebih tinggi.
  • Kualitas iklan saat lelang, dengan skor kualitas
  • Konten pencarian, melalui lokasi, waktu, perangkat dsb
  • Ekstensi promosi, tentang seberapa besar peningkatan melalui ekstensi iklan, semakin banyak tentu akan semakin baik juga. Di sisi lain, rasio klik atau CTR tinggi menunjukkan jika dampak juga lebih besar.

Skor Kualitas

Perhitungan lain adalah dengan skor kualitas dengan tiga bagian berbeda yakni:

  • Rasio klik tayang, Anda bisa memeriksa berapa CTR yang diinginkan, jika lebih tinggi dibanding rata-rata maka skor harus lebih baik daripada standar umum.
  • Relevansi promosi, ini berkaitan dengan spesifikasi promosi apakah penawaran sekaligus ajakan kepada pelanggan baru untuk masuk dan melakukan promosi. Sebut saja jika Anda menuliskan “kunjung toko sekarang”, sementara Anda hanya menjual produk online tanpa fisik maka relevansinya akan cenderung rendah.
  • Landing page, segmen ini mengkomunikasikan berbagai informasi, penawaran yang sama serta kata kunci relevan. Jika tidak maka skornya akan rendah.

Skor kualitas sangat dibutuhkan, karena menjadi tindakan sederhana untuk memberi informasi apakah promosi sudah optimal atau tidak. Selanjutnya tentu Anda bisa menjadikannya acuan evaluasi untuk perbaikan digital marketing.

Mencakup seluruh aspek penting tersebut, tentu sulit jika harus ditangani sendiri. Karena itulah, Anda bisa mempercayakan jasa iklan Google di Banyumedia untuk promosi usaha secara massif dan lebih optimal. Jangkau konsumen lebih luas dengan media promosi yang tepat.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.